2021, Sekolah Kembali Normal dengan Protokol Kesehatan

Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Burhanuddin

MAMUJU – Mulai Januari 2020 mendatang, sekolah pada semua jejang pendidikan sudah bisa membuka pembelajaran secara tatap mula. Meskipun di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Sekolah pada semua penjang pendidikan, baik tingkat SMA, SMK, dan SLB sudah bisa membuka pembelajaran tatap muka. Seperti halnya jenjang pendidikan SMA/SMK/SLB di bawah nauangan Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Burhanuddin, menyampaikan, pembukaantatap muka di sekolah berdasarkan Surat Keputusan Bersama dengan Empat Menteri, sehingga pada bulan Januari, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.


Burhanuddin menjelaskan, berdasarkan keputusan bersama empat menteri, syarat yang harus dipenuhi bagi sekolah yang akan membuka pembelajaran tatap muka sangat ketat. Pihak sekolah harus memperioritaskan keselamatan anak didik. Satuan pendidikan harus memenuhi syarat terperiksa.



Di sekolah tersebut harus tersedia thermogun, kemudian sarana cuci tangan pakai sabun. Kemudian sarana toilet dan sanitasi juga harus tersedia dengan jumlah yang memadai.

Peserta didik juga dipastikan harus tetap memakai masker ketika berangkat dari rumah hingga berada di lungkungan sekolah. Jarak tempat duduk juga harus diatur untuk menjaga jarak belajar yang ideal. (***)