Program Sosial Yayasan Hadji Kalla Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Salah satu Program Sosial Yayasan Hadji Kalla ada melaksanakan khitanan massal di Desa paminggalan, Kecamatan Sendana, Majene.

SBChannel.id, Majene – ┬áSecara rutin pada setiap tahun, Yayasan Hadji Kalla melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di Kabupaten Majene. Berbagai kegiatan sering dilaksanakan, baik berupa pemberian bantuanlangsung kepada masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya.

Di Kabupaten Majene legiatan sosial bahkan dilaksanakan hingga ke sejumlah wilayah pedesaan.  Beberapa program sosial yang dilaksanakan diantaranya khitanan massal untuk anak-anak dhuafa, pemberian printer pupuk, pelatihan IT digital dipercetakan Yayasan Kalla Grup serta beberapa program lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi prgram yang dilaksanakan Yayasan Hadji Kalla, karena masyarakat utamanya yang kurang mampu sangat terbantu,” tutur Syaripuddin, Kades Paminggalan Kecamatan Sendana, Selasa (3/11/2020).


Ia menjelaskan, kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla telah terjalin tiga tahun dan terus berlanjut terkait kegiatan program yang dilaksanakan. “Meski kondisi terbatas karena terpaan pandemi, program khitanan ini tetap menjalankan protokol kesehatan ketat dan diawasi langsung semua pihak dari tim kesehatan tim internal Yayasan Hadji Kalla dan pihak Pemerintah Desa Paminggalan,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Yayasan Hadji Kalla yang telah menjalankan program khitanan massal dan berharap, agar program yang dilaksanakan dapat berkelanjutan untuk membantu lebih banyak masyarakat. “Semoga sunat massal ini, anak-anak bisa lebih sehat dan tumbuh jadi anak yang berbakti.

Sementara, Fasilitator Yayasan Hadji Kalla Ruslan menjelaskan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, setiap peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Selain itu disediakan pula tempat cuci tangan dan antiseptik untuk digunakan para peserta khitanan.

“Semua kegiatan yang kita laksanakan, baik khiatanan, pemberian printer pupuk, pelatihan IT digital maupun kegiatan lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua ini dilakukan, untuk memastikan bahwa setiap anak dan orang tua yang datang benar-benar dalam keadaan bersih dan sehat,”paparnya.

Ruslan menuturkan, program khitanan massal merupakan program rutin yang dilaksanakan Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya, dan menargetkan bisa menjangkau lebih banyak anak dari kalangan dhuafa, agar bisa mengikuti khitanan massal secara gratis.

Dalam prosesnya, para tenaga kesehatan yang bertugas untuk sirkumsisi bekerja dengan cepat dan terarah dan mudah. “Itu karena menggunakan metode laser dan tidak membuat anak merasakan sakit yang berlebihan,” katanya. (***)