Pemerintah-Komunitas Sulsel Serahkan Bantuan Gempa

oleh -5 Dilihat

MAJENE, Bupati Majene Lukman Nurman didampingi Wakil Ketua DPRD, Dandim 1401, Wakapolres Majene, Kadinsol, Kepala BPBD Majene serta Camat Malunda dan Camat Ulumanda menerima bantuan bantuan korban gempa bumi yang diserahkan Asisten I Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. H Andi Aslam bersama Staf Ahli Gubernur Sulsel H. Sulkaf S. Latief serta Ajudan pribadi Wakil Gubernur Sulsel.

Penyerahan bantuan itu, Andi Aslam didampingi sedikitnya 30 komunitas yang tergabung dalam Sulsel Peduli Gempa Sulbar (Mamuju-Majene) Road to Sulbar Wakil Gubernur Sulbar bersama organisasi dan komunitas, di Posko Induk Gempa Kecamatan Malunda, Senin (18/01/21)

Dengan penuh rasa haru dan tak terasa air mata menetes, Lukman menyampaikan terima kasih kepada semua komunitas yang ada di Makassar dan Sulsel lainnya atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada semua warga korban gempa bumi yang berada di pengungsian, karena selaku Pemerintah Kabupaten Majene belum menyarankan para warga untuk kembali ke rumahnya, karena masih khawatir bila terjadi gempa susulan,” katanya.

Lukman juga memohon Do’a kepada semua semua masyarakat, agar dapat terhindar dari mara bahaya, agar dapat beraktivitas kembali seperti semula. “Saya menitipkan ucapan terima kasih khusus kepada Wakil Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang telah ikhlas membawa bantuan bersama komunitas ke Majene,” ucapnya.

Sementara, Andi Aslam selaku Pimpinan rombongan menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wakil Gubernur Sulsel karena berhalangan datang, berhubung sesuatu dan lain hal, namun rasa peduli dan cintanya kepada masyarakat Sulbar khususnya warga Majene disampaikan lewat bantuan yang telah tiba.

“Bantuan yang kami diserahkan ini, semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena gempa maupun yang saat ini ada di pengungsian,” harapnya.

Ia memperkenalkan, puluhan komunitas yang tergabung diantaranya, MES Sulsel, Andalan Sulsel Peduli, PW Nasyiatul Aisyiyah, PW IPM, DPD IMM, PW PM Sulsel, Pelaut Indonesia Peduli, Japnas Sulsel, Elektro UH 00, Yasir Machmud Comunity, Mesin 01 UH, PW IPM Sulsel, Amphuri DPD Sulampua, Al Markas Al Islamiyah Makassar, Ije Squad Comunity, GMKI Makassar, Developer Prosyal Sulsel, Fossei Sulselbar dan Papua, FKUB Sulsel, Pemabudhi (Persatuan Umat Budha Indonesia), Matakin (Majelis Tinggi Agama Kongfuchu), Perhimpunan Tionghoa Indonesia, HMI Cab. Makassar Timur, Andalan Berbagi, MUI, Univ. Islam Makassar, Teknik 01, Satbrimob Polda Sulsel, Poltekkes Kemenkes Makassar & CRF Makassar.

“Adapun bantuan yang dibawa berupa, uang tunai, kasur lipat, beras, paket sembako, mie instan, air mineral, peralatan MCK, susu, sarden, terpal, minyak telon, pampers, ikan kering dan beberapa jenis bantuan lainnya,” urainya.