Kemendes PDTT Peduli Pencegahan Covid-19

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskanadar didampingi Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan pangan dan peralatan kesehatan pencegahan Covid-19 usai upacara peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke 70 di Mamuju pada Sabtu 12 Desember 2020. (foto: ishaka m.toib)

MAMUJU ÔÇô Seremoni peringatan Hari Bakti Transmigrasi (HBT) ke-70 tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Peseta upacara maupun Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar, Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar, Sekprov  Muh Idris, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat H Abdul Halim serta unsur Forkopimda  dalam upacara yang berlangsung di halaman kantor gubernur, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dari panatauan, upacara yang penuh hikmad dan sederhana ini membatasi jumlah peserta mengingat penyelenggaraan Hari Bakti Transmigrasi  ke-70 yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2020 berlangsung dalam suasana masa pandemi Covid-19.


Dalam peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-70 tingkat nasional, Menteri Desa PDTT Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar menjadi Pembina upacara sekaligus menyampaikan sambutannya. Pada kesempatan ini, menteri didampingi gubernur,  dan Kepala BPN Sulbar serta Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar H Ibrahim menyerahkan bantuan  pangan dan peralatan kesehatan pencegahan Covid-19.

Bantuan pangan dan peralatan kesehatan pencegahan Covid-19 dari Kementerian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu diserahkan secara simbolis kepada 12 perwakilan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) se Provinsi Sulawesi Barat.

Selain bantuan panaganan dan peralatan kesehatan pencegahan Covid-19, Menteri Abdul Halim Iskandar juga menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada 12 warga UPT. Gubernur dan Kepala BPN Sulawesi Barat juga turut menyerahkan sertifikat tanah tersebut. (***)