Rabu, 19 Januari 2022

Danrem 142/Tatag Tekankan Pentingnya Mencegah Covid-19

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan memberikan arahan pada acara coffee morning di Baruga Taroada Taro Gau, Rabu (7/10/2020).

SBChannel.id, Mamuju – Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 142/Tatag memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk  bersilaturahmi dengan insan media di Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dikemas dalam coffee morning perwira Makorem 142/Taro Ada Taro Gau bersama insan media Sulbar berlangsung di Baruga Taroada Tarogau, Rabu (7/10/2020).

Acara coffee morning dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peserta diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Panitia pelaksana pun menyiapkan hand sanitizer.

Komandan Korem 142/Tatag, Brigadir Jenderal TNI Firman Dahlan mengingatkan kepada seluruh peserta Coffee Morning untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Danrem juga menekankan tentang pentingnya wajib bela negara bagi seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

“Bela Negara itu wajib dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat sesuai dengan profesinya masing-masing. Termasuk wartawan melalui pemberitaannya yang baik dan benar ,” ujar  Firman Dahlan.

Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan bahwa  coffee morning bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara jajarannya dengan inssan media.

“Media cukup memberikan andil dalam membuat dan mengangkat nama besar dan nama baik Korem 142/Tatag khususnya dan TNI pada umumnya,” ucap Firman Dahlan.

Menurutnya, dulu ada kesan Korem tertutup untuk orang luar. Tapi, sekarang sudah beda. Masyarakat datang untuk mengenal kesatuan ini (Korem).

Seperti mendatangkan elemen masyarakat untuk mengikuti latihan dan memegang senjata. Apalagi, lanjutnya, sekarang ada namanya Bela Negara.

“Ini suatu kehormatan. Media datang ke sini. Kami lihat berita-berita cukup membanggakan kami. Kami juga mohon kepada media untuk memilah mana berita positif dan mana berita negatif. Media juga diharap lebih dewasa,” tutur Firman Dahlan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar, Naskah M Nabhan menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya coffee morning antara periwiara Makorem 142/Tatag dengan insan media di Sulbar.

“Mudah-mudahan sinergitas yang berjalan dengan baik seperti ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan,” ujar Naskah yang juga alumni Kader Bela Negara angkatan V tingkat nasional.

(Ishaka M Toib / SBChannel.id)