Danrem 142/Tatag: Berpikirlah Seribu Kali Sebelum Berbuat

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan memberi arahan kepada para Perwira dan Bintara Korem 142/Taro Ada Taro Gau di Baruga Korem 142/Tatag, Rabu (7/10/2020).

MAMUJU – “Di mana pun bertugas buatlah suasana sedikit santai agar pikiran dapat menjadi rileks untuk mengerjakan tugas-tugas yang dibebankan kepada kalian. Sehingga tugas yang kalian kerjakan selesai sesuai apa yang diharapkan”.

Demikian dikatakan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, ketika memberi pengarahan kepada para Perwira dan Bintara Korem 142/Taro Ada Taro Gau di Baruga Korem 142/Tatag, Rabu ( 7/10/2020 )

Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit atas kreativitasnya yang diberikan selama ini  dalam membangun Satuan Korem 142/Tatag.


Danrem juga berharap agar seluruh Prajurit tidak berpikir untung rugi dalam membangun Satuan.

Perbaikan Satuan adalah menyangkut kepuasan batin untuk membuat Satuan Korem 142/Tatag menjadi indah sehingga memiliki kebanggaan tersendiri.

“Rejeki sudah ada jalannya dan telah ditentukan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Dihadapan Perwira dan Bintara, Firman Dahlan mengatakan, Bintara adalah merupakan tulang punggung Satuan  yang memiliki kemampuan khusus serta mampu menjabarkan keinginan Perwira.

“Kalian sebagai Bintara punya potensi yang baik, maka kembangkanlah potensi dan pengalaman kalian demi kemajuan Satuan dan karir kalian kedepan,” ucapnya.

Lebih jauh Danrem mengatakan, untuk membangkitkan Satuan Korem 142/Tatag, semua harus memiliki visi yang sama. “Saya yakin keinginan kita sama. Menciptakan suasana yang nyaman agar kita dapat bertugas di tempat ini dengan baik, karena jabatan adalah satu amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

“Mari kita bangkit dan hindari hal-hal yang merugikan satuan, diri pribadi dan keluarga. Berpikirlah seribu kali sebelum bertindak. Saya mempunyai keyakinan bahwa kalian memiliki hati nurani untuk memberi kontribusi yang baik kepada Satuan ini,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Danrem 142/Tatag mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Profesional di bidangnya masing-masing, solid serta humanis.

(rilis Penrem 142/Tatag)