Polres Majene Gelar Pelatihan Fungsi Kehumasan

Kepala Biro Sulbar Express Majene, Hafid saat membawakan materi di Aula Sementara Polres Majene, Selasa (16/03/21)

MAJENE –┬á Humas Polres Majene menggelar Pelatihan Fungsi Kehumasan dengan melibatkan Wartawan Sulbar Express sebagai narasumber untuk memberikan materi, di Aula Sementara Polres Majene, Selasa (16/03/21)

Pelatihan ini bertujuan membekali lebih dalam kemampuan anggota Polri dalam bidang Kehumasan terutama penggalangan dengan media massa, public speaking, jurnalisme online, desain grafis dan foto jurnalis.

“Humas Polres mengembang tugas Kehumasan agar selalu menjalin kemitraan dengan wartawan dan saya mengapresiasi dalam kegiatan ini,” ucap Hafid dalam materinya.


Menurutnya, peningkatan kemampuan fungsi humas di lingkungan Polri memang sangat diperlukan khususnya dalam rangka meningkatkan publik trush (Kepercayaan) masyarakat sekaligus merupakan upaya antisipasi di tengah gelombang rekayasa berita melalui konten hoax dan berita provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Humas Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang strategis guna menjadi cooling system dalam menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di dunia maya,” tuturnya.

Kesempatan sama, Paur Humas Polres Majene Ipda Undur Maksum menuturkan, materi terkait jurnalistik dan peran penting kepolisian dimedia sosial guna menjaga stabilitas kamtibmas.

“Pelatihan ini sendiri di ikuti perwakilan setiap Kasi Humas Polsek jajaran Polres Majene sebagai upaya untuk kemampuan kehumasan dalam menunjang tugas kepolisian ditengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, pelatihan kehumasan sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya Komunikasi Publik. Serta sebagai bekal bagi seluruh pengembang kehumasan untuk menjawab setiap tantangan yang ada.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri khususnya di Majene,” harap Kapolres. (hafid)