Pemuda Gerindra Sulbar Mengikuti Diklat Kader Penggerak

Gerindra Muda Sulbar diantaranya dari kiri ke kanan, Andri, Muh Tegar (putra H.Marsudi anggota DPRD Mateng), Saldy, Syahrullah, dan Muh Iqradin Ramadhan pose bersama usai pembaretan pada kegiatan Diklat Kader Penggerak angkatan III tahun 2020 yang belangsung di Malino Kabupaten Gowa. (foto: istimewa)

MAMUJU ‚Äď Sebanyak 33 ¬†pemuda Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Barat ¬†usai mengikuti Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kader Penggerak Angkatan ke-3 tahun 2020.

Diklat Kader Penggerak  yang diikuti pemuda  utusan enam kabupaten se Sulbar tersebut berlangsung  di kawasan  wisata Malauwa Kabupaten Mamuju dan  objek wisata Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Peseta Diklat juga mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

Syahrullah Hasan Tompo selaku tim Bagjar (bagian pengajaran) dalam pelaksanaan Diklat Kader III Gerindra Muda Sulbar menyampaikan, diklat dimaksudkan guna mencetak kader muda yang tangguh  dan loyal terhadap Partai Gerindra.


‚ÄúDalam Diklat juga dilakukan pembaretan kepada Gerindra Muda Sulbar. Pembaretan dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulbar (Isra D Pramulya). Pembaretan ini sekaligus merupakan pengukuhan dan pemberian penghargaan bagi kader-kader muda yang penuh semangat, berusaha dan berjuang untuk menyelesaikan¬† pendiklatan kader Gerindra Muda Sulbar,‚ÄĚ jelas Syahrullah yang dihubungi melalui WhatsApp-nya, Senin (30/11/2020).

Muhammad Iqradin Ramadhan, salah seorang  peserta  menyampaikan ucapan terima kasih atas program kerja Gerindra yang mengikutkan dirinya dan pemuda Gerindra lainnya sebagai peserta Diklat Kader Penggerak.

Menurut Muhammad Iqradian Ramadhan, banyak wawasan dan manfaat yang diperolehnya selama mengikuti kegiatan baik yang berlangsung  di Malauwa maupun di Malino. Pemateri adalah pengurus dan fungsionaris DPD Partai Gerindra Sulbar.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar Hj Andi Ruskati Ali Baal membuka secara resmi kegiatan di dua tempat berbeda  tersebut. Peserta digembleng selama tiga hari di kawasan wisata Pantai Malauwa Desa Tapandulu Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Juga selama tiga hari berlangsung di objek wisata alam Malino, Kecamatan Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.  (ishaka m. toib)