Andi Devianti Tingkatkan Pelayanan Prima

Andi Devianti Arna Altin. Plt. Kepala Disdukcapil Majene.

MAJENE – Pelayanan prima (Service Excellent) adalah suatu yang terbaik dalam memenuhi standar kualitas serta harapan dan kebutuhan masyarakat.

Pelayanan prima juga sebagai bentuk pelayanan maksimal untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terutama urusan administrasi atau data diri yang dibutuhkan.

Pelayanan prima ini, juga menjadi prioritas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Majene yang saat ini dinakhodai Andi Devianti Arna Altin sebagai Pelaksana Tugas (Plt).


“Langkah untuk lebih mewujudkan pelayanan prima dalam urusan administrasi masyarakat dengan melemburkan sejumlah pegawai yang bertugas di bidang pelayanan agar berkas data masyarakat dapat segera selesai dalam waktu satu hari,” tutur Andi Devianti, Kamis (03/08/2023).

Dipaparkan, Disdukcapil salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membidangi urusan administrasi kependudukan. “Intinya, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan prima dengan sepenuh hati, baik masyarakat berdomisili dalam kota maupun di wilayah kecamatan,” akunya.

Andi Devianti yang baru menjabat Plt Kepala Disdukcapil Majene ini mengaku, terkadang pelayanan terhambat disebabkan jaringan untuk aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital kurangi membaik.

“Ketika jaringan bagus lagi, tentu semua berkas masyarakat akan terselesaikan, makanya kita bekerja lembur supaya tidak ada lagi berkas yang tidak tersisa,” ujarnya.

Untuk kebutuhan fasilitas lanjutnya, seperti tinta telah dikomunikasikan kepada Bupati Majene demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap supaya ketersediaan tinta dan fasilitas pendukung lainnya dapat terus diprioritaskan demi kelancaran pelayanan urusan administrasi masyarakat seperti sekarang ini sudah kembali stabil,” pungkasnya. (hfd)