DKP Majene Gelar Gemarikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri hadir pada sosialisasi gemarikan di galangan Kapal Rangas Majene, Rabu (21/12/2022).

MAJENE – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene terus berupaya memberikan informasi tentang pentingnya makan ikan kepada masyarakat di daerah ini.

Upaya ini, dalam rangka meningkatkan gizi, kesehatan dan kecerdasan masyarakat Majene melalui Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dirangkaikan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-IX tingkat Kabupaten Majene di Galangan Kapal Rangas Kecamatan Banggae, Rabu (21/12/2022).

Kepala DKP Majene Hj Ichwanty Sudirman menjelaskan, sosialisasi gemarikan menghadirkan sejumlah siswa sekolah lokus stunting untuk memberikan pengetahuan mengenai stunting, serta menyampaikan cara pencegahannya yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan.


“Sosialisasi ini juga dirangkaikan penyerahan bantuan sarana dan prasarana kapal nelayan secara simbolis dan subsidi BBM kepala kelompok nelayan, yang tentunya dilakukan Bupati Majene Andi Achmad Syukri,” ujar Ichwanty.

Ia mengatakan, melalui konsumsi ikan memilki nilai gizi yang tinggi diharapkan juga mampu mencegah stunting. “Makan ikan sangatlah penting, selain meningkatkan gizi serta sangat baik dan aman dikonsumsi ibu hamil,” tuturnya.

Hadir dalam sosialisasi, Bupati Majene Andi Achmad Syukri, unsur Forkopimda, Kepala OPD, camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek Banggae, Lurah, Kepala Lingkungan, Tokoh masyarakat, perwakilan sekolah Lokus stunting dan perwakilan kelompok Penerima Sarana Prasarana Perikanan. (hfd)