Warga Mekkatta Terima CBP Tahap Lima

Kades Mekkatta Muhammad Haeruddin menyalurkan CBP kepada ratusan KPM di Aula Kantor Desa Mekkatta.

MAJENE – Proses penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tentu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) membantu memastikan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar tepat sasaran.

Program penyaluran CBP ini melalui Badan Pangan Nasional yang berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (RI).

Hal ini, sebagai upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, dan menjadi bagian langkah konkrit untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat yang tentunya diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.


Seperti yang digelontorkan Pemdes Mekkatta Kecamatan Malunda dengan menyalurkan CBP untuk bantuan pangan tahap kelima kepada 359 KPM di Aula Kantor Desa Mekkatta, Senin (13/05/2024).

“Penyaluran bantuan pangan CBP ini untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan masyarakat kepada KPM yang terdaftar sesuai kebutuhan,” terang Kades Mekkatta Muhammad Haeruddin.

Selain itu lanjutnya, penyaluran CBP sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan nasional dan memastikan kesejahteraan masyarakat terjamin.

“Kita berharap melalui program pembagian cadangan beras ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi bagi KPM,” harapnya. (hfd)