Selasa, 07 Desember 2021

PON XX PAPUA
Walikota Gorontalo Janjikan Rumah Bagi Atlet Peraih Medali Emas

Walikota Gorontalo, Marten Taha, saat melepas kontingen PON Papua asal Kota Gorontalo, Senin (20/9). (Foto: Bude)

GORONTALO – Walikota Gorontalo menyampaikan harapan besar kepada para atlet dan seluruh rombongan kontingen, yang mewakili Provinsi Gorontalo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, agar beroleh prestasi gemilang dan membawa harum nama Gorontalo di tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha saat melepas kontingen atlet dan ofisial Provinsi Gorontalo yang akan berlaga di PON XX Papua, Senin (20/9/2021), di Rumah Jabatan Walikota Gorontalo.

“Tadi saya dapat info, sebagian besar atlet yang berangkat ke PON kali ini paling banyak berasal dari Kota Gorontalo. Ini tentu saja jadi kebanggaan, dan besar harapan kami bisa membawa nama harum Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo di ajang nasional,” kata Marten dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Marten Taha menyampaikan akan memberikan bonus rumah bagi atlet yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua.

“Untuk tahun ini saya sudah siapkan anggaran, dua minggu setelah pulang dari Papua akan memberikan bonus rumah bagi atlit yang meraih emas. Karena ini sudah jadi tradisi saya sejak menjabat Ketua KONI Kota Gorontalo lalu,” lanjut Marten.

Selain bonus rumah untuk peraih emas, Walikota dua periode itu juga memberikan uang saku kepada 10 orang atlet dan pelatih yang berasal dari Kota Gorontalo.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua KONI Kota Gorontalo, untuk memberikan uang saku bagi atlet dan pelatih yang berasal dari Kota Gorontalo. Saya pastikan sebelum berangkat uang saku tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing,” katanya. (rwd)