Selasa, 07 Desember 2021

PON XX PAPUA
Wagub Audy Jeinaldy Optimis Atlet Senam Sumbar Raup Medali Emas

PADANG–Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan semangat kepada para lima atlet senam yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

“Kepada tim saya minta tetap jaga kesehatan, sportivitas, dan yang penting kita protect (jaga) mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi,” kata Wagub Audy saat menerima Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Sumbar di kediamannya, Padang, Minggu (26/9/2021), seperti dikutip PilarbangsaNews, jaringan Siberindo.co.

Audy optimis atlet senam Sumbar bisa meraih prestasi terbaik. Pertemuan itu, menurut Persani Sumbar, menargetkan cabang senam meraih satu mendali emas.
Baca:   Trauma Erupsi 1994, Warga Turgo Pilih Ngungsi

“Saya rasa persiapan dari atlet senam Sumbar ini sudah oke, untuk meraih mendali emas. Enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3, atau enggak juara,” ujarnya.

Mendapat semangat dari Wagub Sumbar, Dedy Diantolani pun menargetkan para atlet senam bisa meraih emas, asalkan apa yang diterapkan dalam latihan bisa dijalani dengan baik.

“Saya inginnya mendapat yang terbaik, kita hatus jaga kekompakan dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha,” sambungnya.

Sementara itu, Tomy Rhomin Dharu salah satu pelatih senam Sumbar menargetkan satu medali emas dari nomor artistik putra-putri pada gelaran ajang olahraga multi cabor Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua, Oktober 2021.

Sumbar yang akan memberangkatkan atlet senam sebanyak lima orang di antaranya, Rino Efendi dan Regina Ananda Zulda ditargetkan mendapat medali emas.

“Namun tidak menutup kemungkinan M Ridwan, Yulia Dian Retno, dan Aulia Safitri bisa meraih emas. Karena kalau kita lihat dari dari semangatnya dalam berlatih,” ucap Tomi.

Lanjutnya, dalam rombongan cabor senam Sumbar para atlet didampingi pelatih sebanyak dua orang, yaitu Sutrisno dan Khairan Bashar. Untuk wasit, Tomy Rhomin Dharu, Rina Oktavia, Nancy, Putri Yulis dan Nofrianto serta Official Susi Angraini.

“Kita mohon do’anya kepada masyarakat Sumbar, agar kami kembali membawa nama baik Sumbar,” tambahnya. (PB)