Selasa, 07 Desember 2021

LIGA INGGRIS
Tottenham Lolos ke Babak Empat Setelah Menang Adu Penalti Dengan Wolves

JAKARTA–Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti dengan Wolverhampton Wanderes 3-2, usai imbang 2-2.

Tottenham bertandang ke markas Wolves di Molineux, Kamis (23/9/2021) dinihari WIB, pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris.

Tim tamu memulai dengan baik dan sudah memimpin di menit ke-14. Tanguy Ndombele merebut bola dari Conor Coady di area Wolves, lalu melewati Willy Boly, dan menaklukkan John Ruddy.

Harry Kane menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-23. Menerima umpan terobosan Dele Alli, Kane dengan tenang menuntaskannya melewati Ruddy.

Wolves merespons di menit ke-38 dari sepak pojok. Umpan Ait Nouri disambar sundulan Leon Dendoncker untuk menipiskan selisih jadi 1-2.

Tottenham Hotspur kian tertekan saat Wolverhampton menyamakan skor di menit ke-60. Hwang Hee-chan merebut bola dari Ndombele dan bola diteruskan sampai ke Daniel Podence, yang menyelesaikannya ke dalam gawang.

Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi, sehingga laga ditentukan lewat adu penalti. Wolves memulai lebih dulu, Hee-chan dan Joao Moutinho sukses mengeksekusi ke dalam gawang.

Tiga penendang berikutnya yakni Ruben Nevez, Dendoncker, dan Coady gagal memanfaatkan tendangan penalti. Sementara tiga penendang pertama Tottenham yakni Harry Kane, Sergio Reguilon, dan Bryan Gil sukses dengan hanya Pierre-Emil Hojbjerg yang gagal.

Kemenangan ini meloloskan Tottenham ke babak berikutnya.

Susunan pemain:

Wolverhampton Wanderers: John Ruddy; Willy Boly, Maximilian Kilman, Yerson Mosquera; Ki-Jana Hoever, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait-Nouri; Daniel Podence, Fabio Silva, Hwang Hee-Chan

Tottenham Hotspur: Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Cristian Romero, Davinson Sanchez, Ben Davies; Oliver Skipp, Tanguy Ndombele; Dele Alli, Bryan Gil, Giovani Lo Celso; Harry Kane (*)