Jumat, 22 Oktober 2021

Serbuan Vaksinasi Warnai HUT ke-76 TNI

Kasi Pers Korem 142 Tatag Letkol Caj Waskito memaparkan agenda pelaksanaan HUT ke-76 TNI, Selasa 28 September 2021.


MAMUJU  – Serbuan Vaksin masih menjadi salah satu program prioritas Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komitmen untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, juga dilaksanakan jajaran Korem 142 Taro Ada Taro Gau.

Hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih diwarnai pandemi Covid-19. Untuk itu,  sejumlah kegiatan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Hal ini seperti yang dipaparkan Kasi Pers Korem 142 Tatag Letkol Caj Waskito dalam rapat kesiapan menyambut HUT TNI ke-76. Pucak acara akan jatuh pada 5 Oktober mendatang. Rapat kesiapan digelar di ruang rapat Korem 142 Tatag Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding dan para Kasi Korem 142 Tatag, Dan/Ka Balak Aju Rem 142 serta perwira lainnya, Selasa 28 September 2021.

Letkol Caj Waskito mengatakan upacara HUT ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual yang akan dihadiri Forkopimda Provinsi Sulbar. Sementara upacara tingkat pusat dilaksanakan di halaman Istana Merdeka Jakarta secara terbatas bertindak sebagai Irup Presiden RI.

“Di Korem 142 Tatag upacara HUT TNI dilaksanakan secara virtual. Ini kami lakukan karena mengingat saat ini masih pandemi Covid-19,” kata Letkol Caj Waskito.

Ia menambahkan bahwa seluruh personel yang tidak terlibat dalam upacara virtual agar menyaksikan dan mengikuti upacara HUT ke-76 TNI lewat media elektronik.

“Semua sudah kami lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum acara puncak kami juga menggelar sejumlah kegiatan untuk menyambut HUT TNI tahun ini,” kata Letkol Caj Waskito.

Lebih jauh Letkol Caj Waskito menjelaskan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyumbut HUT TNI tahun ini adalah serbuan vaksinasi. Program ini dilakukan secara serentak oleh Korem dan Kodim jajaran.

Letkol Caj Waskito mengajak kepada masyarakat untuk menyukseskan Serbuan Vaksinasi tersebut. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan, mengurangi mobilitas dan rajin mencuci tangan.

“Serbuan vaksinasi kami lakukan sebagai upaya mendukung pemerintah mengejar target vaksinasi. Kami ajak masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksinasi. Kami juga menggelar kegiatan donor darah,” kata Kapenrem 142 Tatag, Mayor Inf Ahmad, menambahkan. (ish)