Polresta Mamuju Siapkan Gerai Vaksin Pilkades

oleh -4 Dilihat
Warga Mamuju saat melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan Polresta Mamuju, beberapa waktu lalu. — dok. polresta mamuju —

MAMUJU – Polresta Mamuju bakal membuka gerai-gerai vaksin di setiap desa saat pelaksanaan Pilkades serentak pada 22 Desember, mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar. Menurutnya, pihaknya bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 dan setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di setiap kecamatan.

“Kemungkinan kita akan standby-kan tim vaksinator di setiap desa. Harapannya masyarakat yang akan melakukan pencoblosan untuk divaksin terlebih dahulu,” kata Kombes Pol Iskandar, Selasa 14 Desember.

Selain membuka gerai vaksin, kata dia, Polresta Mamuju juga bakal melakukan sosialisasi kepada warga di desa yang melaksanakan Pilkades.

“Penting dilakukan untuk bagaimana meningkatkan capaian vaksinasi sehingga Mamuju dapat mencapai target 70 persen di akhir tahun ini,” sebutnya.

Nantinya, Polresta Mamuju melibatkan sepuluh dokter dan tim vaksinator dari Mabes Polri dalam menggenjot vaksinasi di Mamuju.

Selain akan membuka Gerai Vaksin saat Pilkades, pada momen nantinya juga akan digunakan untuk sosialisasi protokol kesehatan covid-19. Kombes Pol Iskandar menekankan akan pentingnya memutus mata rantai covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Sebelumnya, Kasubsi Penerangan Masyarakat, Polresta Mamuju, IPDA Syamsuddin Amin menyebutkan, Polresta Mamuju telah membentuk sepuluh tim vaksinator yang menyisir seluruh kecamatan di Mamuju.

“Setiap tim ditargetkan menghabiskan 150 dosis vaksin setiap hari. Setiap tim dikomandoi satu orang dokter,” sebut IPDA Syamsuddin. (ish)