Selasa, 07 Desember 2021

Polres-STAIN Majene Gelar Vaksinasi

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memantau kegiatan vaksinasi, di STAIN Majene, Senin 11 Oktober 2021.


MAJENE – Polres Majene dan STAIN Majene menggelar vaksinasi. Kerjasama dengan STAIN Majene dilakukan setelah berhasil merangkul berbagai pihak dengan berbagai sasaran hingga pelosok. Gerakan vaksinasi terus dilancarkan Polres Majene untuk menyukseskan penanganan Covid-19.

Polres Majene bekerjasama dengan pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene setelah sebelumnya juga bekerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Pelayanan vaksinasi yang berlangsung di Kampus STAIN Majene, Senin 11 Oktober menargetkan ratusan pesertas vaksin sebagai upaya mendukung program vaksinasi guna mencegah resiko penularan Covid-19.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk kerjasama Polres dan STAIN Majene untuk mewujudkan target herd immunity sekaligus menekan resiko penularan covid-19.

“Semakin banyak yang divaksin maka kekebalan kelompok (Herd immunity) akan menjadi langkah efektif mengembalikan kondisi normal. Jadi harus kita dukung bersama,” ujar Kapolres.

Dia menuturkan, para Mahasiswa STAIN Majene, antusias untuk mengikuti program vaksinasi, karena beberapa syarat administrasi kampus dan perjalanan ke luar daerah pemerintah mewajibkan bagi yang ingin berpergian harus memiliki sertifikat vaksin.

Kesempatan sama, Ketua STAIN Majene Prof. Dr. Wasilah mengapresiasi Polres Majene karena telah memfasilitasi pelayanan vaksinasi untuk seluruh mahasiswa di STAIN Majene.

“Semoga kegiatan ini, penangan Covid-19 semakin menunjukkan perbaikan dengan terwujudnya herd immunity menuju kondisi normal,” harapnya.

Prof Washilah juga mengingat kepada civitas akademika STAIN Majene untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. (ish)