Polres Mamuju Perketat Operasi Ketupat Siamasei

Peninjauan Pos Operasi Ketupat Siamasei di Mamuju, Jumat (14/05/2021).

MAMUJU – Polisi Resor Kota Mamuju semakin memperketat penerapan protokol kesehatan penanggulangan covid-19.

Waka Polresta Mamuju AKBP Arianto turun langsung melakukan pengecekan Pos Operasi Ketupat Siamasei pada sejumlah wilayah di Mamuju, Jumat (14/05/2021).

Pengecekan Pasca Perayaan Idul Fitri 1442 H ini dilakukan untuk tetap memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 yang masih akan berlangsung hingga 17 Mei 2021.


Turut mendampingi pengecekan Pos Pengamanan, Kabag Ren Kompol Rustam S, Kabag SDM Kompol Agussalim Arsyad, serta Kasiwas Polresta Mamuju Ipda Samsul Bahri S.

Waka Polresta Mamuju AKBP Arianto mengatakan, meski perayaan Idul Fitri 1442 Hijeriyah telah usai, namun seluruh petugas diharapkan mampu membaca situasi pasca lebaran. Termasuk Perayaan Kenaikan Isa Almasih, guna menjamin situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Ia meminta agar seluruh petugas tetap jaga kesehatan, waspada dan berhati hati saat melaksanakan tugas serta tetap dalam penerapan protokol penanggulangan covid-19. Petugas harus memberikan contoh dengan memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

Selain itu AKBP Arianto juga menyebutkan, posko pelayanan ini berfungsi sebagai upaya penegakkan protokol kesehatan, serta meninjau situasi arus balik pasca lebaran.

“Melalui upaya pengetatan Protokol Kesehatan di Pos ini, semoga penyebaran dan peningkatan covid-19 dapat ditekan, sehingga aktivitas masyakat bisa kembali stabil dan bebas dari ancaman covid-19” paparnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat harus mengerti dan mendukung upaya tersebut demi kepentingan dan keselamatan bersama. (***)

P