Jumat, 22 Oktober 2021

Peserta KSMO Tingkat Nasional Harus Taat Protokol Kesehatan

Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali.

MAJENE – Delegasi Provinsi Sulawesi Barat yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Mustafa Tanggali.

Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Provinsi Sulbar telah selsai digelar tanggal 19-20 September pekan kemarin. Para Juara pun telah diumumkan, untuk selanjutnya akanmewakili Provinsi Sulawesi barat menuju Tingkat Nasional.

“Dari 11 orang siswa pemenang pada tingkat Provinsi Sulbar, terdapat 5 orang siswa dari madrasah dari Majene yang akan menuju ke Tingkat Nasional,” terang Asmadi, Koordinator KSMO Kabupaten Majene, Selasa 28 September.

Peraih Juara I Tingkat Provinsi Sulbar menuju ke Tingkat Nasional, yakni siswa MAN 1 Majene atas nama Muhammad Altaf Najillah Aco dengan Mata Pelajaran (Mapel) Fisika Terintegrasi. Ia Juara I dari 14 peserta dengan skor 30.

Selanjutnya, Devi Febrianti dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) DDI Baruga dengan Mapel Kimia Terintegrasi. Juara I dari 15 peserta dengan skor 40. Rafika Mumtazah dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi Teppo dengan mapel IPA Terintegrasi. Juara I dari 17 peserta dengan skor 52.

Kemudian, Muhammad Sigit Jayanto dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) DDI Malunda dengan mapel Matematika Terintegrasi. Jara 1 dari 16 peserta dengan skor 36. Selanjutnya, Fijriani dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) P3A Guppi Rangas dengan mapel IPA Terpadu Terintegrasi. Juara 1 dari 16 peserta dengan skor 54.

“Pengumumannya lewat Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,” terang Asmadi.

Kesempatan sama, Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Majene Muhammad Jufri menjelaskan, peserta KSMO Tingkat Provinsi yang menjadi Juara I per bidang studi berhak mengikuti KSMO tingkat Nasional yang akan dilaksanakan, 23-24 Oktober 2021 di Jakarta.

“Untuk kartu peserta dapat diunduh pada tanggal 9 Oktober 2021. Adapun Link yang dapat di akses untuk melihat pemenangnya adalah https://ksm.kemenag.go.id//web/pengumumanprovinsi, dan login menggunakan akun Madrasah/Sekolah untuk melihat rincian skor dan mengunduh sertifikat juara dan sertifikat peserta KSM tingkat Provinsi,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali mengucap selamat kepada para peserta yang meraih juara dalam pelaksanaan KSMO tingkat Provinsi 2021. Sserta ucapan terima kasih kepada Pembina serta para Kepala Madrasah untuk melakukan pembinaan kepada anak didik sehingga mendapatkan nilai yang terbaik.

“Ucapan terima kasih kepada ananda serta kepada kedua orang tua peserta sehingga dapat mewakili Kabupaten Majene lanjut ketingkat Nasional, ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dimana Majene sebagai Kota Pendidikan,” ucap mantan Kepala Kemenag Pasangkayu itu.

Ia berpesan, kepada siswa yang masih tertunda keberhasilannya agar kiranya semakin di tingkatkan belajar sehingga di even yang akan datang dapat mengikuti kegiatan serupa, baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan ketingkat Nasional.

“Kita berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Majene, terkhusus warga Kemenag Majene dapat mendoakan para peserta dari Majene agar mendapatkan nilai yang terbaik pada tingkat Nasional nanti,” pintanya.

Mustafa Tangngali mengingatkan kepada Peserta KSMO dan pembina yang menjadi Delegasi Sulbar pada Tingkat Nasional untuk senantiasa mematuhi Prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilias dan rajin mencuci tangan. (ish)