Selasa, 07 Desember 2021

Penyerahan BLT Batra Standar Prokes Covid-19

Kades Bababulo Utara Iskandar saat menyalurkan BLT di aula kantor desa, Rabu 13 Oktober.


MAJENE  – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai di Desa Bababulo Utara (Batra), Kecamatan Pamboang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Desa beserta jajarannya dan penerima BLT tampak memakai masker dan menjaga jarak. Disediakan pula sarana untuk mencuci tangan.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan sebagai salah satu bentuk pemberian pelayanan prima di tengah pandemi covid-19.

Pemerintah Desa merupakan salah satu pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pemberian pelayanan publik.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tergantung pada kualitas dan kuantitas, efektivitas serta efisiensinya, karena masyarakat sebagai obyek pelayanan akan menuntut untuk mendapat kepuasan dari setiap pelayanan yang diberikan.

Keinginan masyarakat ini harus dianggap penting aparatur desa, sehingga setiap aparat desa harus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat. Seperti rasa tanggung jawab akan pelayanan sudah ditanamkan dalam diri aparat Desa Bababulo Utara (Batra) Kecamatan Pamboang.

“Setiap hari kita berkantor, tujuannya tentu untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi,” papar Iskandar Kades Batra, Rabu 13 Oktober.

Kades Batra periode kedua ini menyampaikan, bahwa setiap hari bersama aparatnya, mulai dari dusun, Kaur, dan Sekretaris tetap masuk kantor, karena banyak masyarakat membutuhkan pelayanan. “Intinya, yang kita perlu adalah masyarakat puas dengan pelayanan di Kantor,” ujar Iskandar.

Kapasitas perangkat Pemdes lanjutnya, terus ditingkatkan, juga sesuai amanah Undang-undang perangkat Pemdes, yaitu harus memberikan pelayanan prima dan baik terhadap warga desa. “Kami berikan kepercayaan dan kewenangan kepada perangkat desa sehingga pelayanan tidak terhambat,” paparnya.

Lebih jauh Iskandar menjelaskan, untuk kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga sasaran di Desa Batra sudah dirampungkan. “Untuk saat ini kita sementara membangun kedai di area pesisir pantai Desa Batra melalui program SDGs (Sustainable Development Goverments) Kementerian Desa yang tidak lama lagi kita Launching,” terangnya. (nas)