Selasa, 07 Desember 2021

Penutupan TMMD di Mamasa dengan Prokes Covid-19

Satgas TMMD ke-112, Pemkab Mamasa, serta jajaran Forkopimda foto bersama usai penyerahan hasil kerja pelaksanaan TMMD ke-112 di Kabupaten Mamasa, Kamis 14 Oktober 2021.


MAMASA – Penutupan secara resmi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Mamasa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sejumlah pejabat yang hadir tampak memakai masker dan menjaga jarak. Panitia juga menyiapkan sarana cuci tangan dan handsanitizer.

Mereka yang hadir diantaranya Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, Wakil Ketua DPRD Mamasa David Babbalayuk dan Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding.

Pelaksanaan TMMD ke-112 TA 2021 Kabupaten Mamasa dengan mengusung tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri ” resmi ditutup, Kamis 14 Oktober.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan hasil kerja oleh Satgas TMMD ke-112 di Desa Batang Uru dan Desa Banea Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar yang dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel, Inf Yusuf Sampetoding.

Penandatanganan dan penyerahan hasil program TMMD ke-112 di Kabupaten Mamasa dilakukan oleh Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa kepada Bupati Mamasa yang diwakili oleh Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mamasa dan kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam pelaksanaan TMMD selama 30 hari dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan program TMMD baik fisik maupun non fisik.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur di dua desa tersebut dapat langsung dirasakan oleh masyarakat setempat terutama dalam meningkatkan roda perekonomian utamanya sektor pertanian dan perkebunan.

Danrem berharap apa yang telah dibuat oleh Satgas agar dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan dengan baik agar penggunaannya dapat bertahan lama.

Sementara itu, Danrem 142 Tatag kembali mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Batang Uru dan Desa Banea serta personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam menyelesaikan seluruh program TMMD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat atas dukungan dan pertisipasinya selama pelaksanaan TMMD di daerah ini,” tutur Danrem 142 Tatag dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, mengucapkan, terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMMD ke-112 dengan sukses.

Disampaikan, kesuksesan yang telah dicapai ini tentunya tidak terlepas dari peran semua pihak khususnya Satgas TMMD yang telah membina kerjasama dengan baik seluruh lapisan masyarakat dalam membangun desa ini.

“Ini merupakan aset dan fasilitas desa yang harus dimanfaatkan dan dipelihara,” ucapnya.

Apalagi kata dia, TNI sangat berperan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerepan protokol kesehatan covid-19 selama pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Mamasa.

Dirinyapun berharap agar pelaksanaan TMMD selanjutnya tetap berada di Kabupaten Mamasa.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Mamasa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Batang Uru serta Kepala Desa Banea. (nas)