Rabu, 19 Januari 2022

Pelayanan Puskesmas Binanga Ditutup

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin.

SBChannel.id, Mamuju – Pelayanan di Puskesmas Binanga Kabupaten Mamuju terpasa ditutup. Penutupan dilakukan karena adanya beberpa tenaga kesehatan yang pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19.

Pemerintah Kabupaten Mamuju terpaksa menutup seluruh akses pelayanan kesehatan di Puskesmas Binanga selama 14 belas hari.

Informasi yang didapatkan SBChannel.id, bahwa Puskesmas Binanga pernah menerima dan membantu persalinan seorang pasien berinisial RU (23 tahun) yang ditangani beberapa tenaga medis. Dari hasil PCR atau swab test ternyata pasien tersebut positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin menyampaikan, Bupati Mamuju Habsi Wahid telah menyurat dan memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Mamuju untuk menyampaikan ke warga bahwa layanan di Puskesmas Binanga ditutup terhitung sejak tanggal 30 Juli sampai dengan 14 Agusutus 2020.

Selain ditutup sementara, semua fasilitas di Puskesmas Binanga akan disterilisasi serta melakukan isolasi kepada seluruh tenaga medisnya.

(Asmi Saleh / SBChannel.id)