Muhammad Idris Kembali Nakhodai IKA Unhas Sulbar

Ketua bersama pengurus IKA Unhas Sulbar foto bersama para acara Muswil II dirangkaikan Halal Bihalal di BPMP Rangas Majene, Sabtu (27/05/2023).

MAJENE – Pentingnya peningkatan kinerja dalam memperkuat suatu organisasi tentu dengan kolaborasi para pengurus.

Hal ini, disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Sulawesi Barat DR. Muhammad Idris DP pada Musyawarah Wilayah (Muswil) dirangkaikan Halal Bihalal di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Rangas Majene Sulawesi Barat, Sabtu (27/05/2023).

Muhammad Idris yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar menyebut, dari 6 kabupaten di Sulbar telah terbentuk kepengurusan IKA sebanyak 5 kabupaten. “Tinggal Kabupaten Mamasa dan dalam waktu tidak lama akan segera dibentuk,” akunya.


Ia mengungkapkan, IKA itu adalah orang yang berpartisipasi didalam mengelola permasalahan kemanusiaan, tidak mengharapkan gaji maupun tunjangan dan tidak dinilai kinerjanya namun memiliki prinsip untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.

“Musyawarah ini, saya mengapresiasi dan diharapkan teman teman juga dapat dikukuhkan menjadi ketua wilayah, jangan hanya saya, kita gulir kepada teman teman yang ada dari Kabupaten Polman, Mamuju, Majene, Pasangkayu, Mamuju Tengah untuk dapat lebih memajukan misi organisasi kita ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas seluruh jajaran pengurus periode 2019-2023 jika selama periode ini berjalan ada hal tidak, dapat diwujudkan. “Dan diharapkan kepada pengurus yang terpilih untuk dapat menjalankan misi organisasi IKA ke depan lebih baik,” harapnya.

Muswil II yang dikemas Merajut Solidaritas, Merangkai Kolaborasi Untuk Sulbar Yang Sejahtera dan Malaqbiq untuk memilih Ketua IKA Unhas wilayah Sulbar yang baru periode 2023-2027.

Sementara, salah satu pengurus IKA Unhas Sulbar Naskah M Nabhan menjelaskan, halal bihalal diikuti seluruh peserta Muswil bersama undangan dari anggota Forkopimda Kabupaten Majene.

“Hasil muswil II ini, DR Muhammad Idris terpilih kembali sebagai Ketua IKA Unhas Sulbar periode 2023-2027,” jelas mantan Ketua PWI Sulbar itu. (hfd)