Jumat, 22 Oktober 2021

Mikha Tambayong Ungkap Alasan Suka Olahraga

Mikha Tambayong menyebut dirinya sebagai sport enthusiast atau penggemar olahraga. (Foto: IG Mikha Tambayong)

JAKARTA – Sosok Mikha Tambayong dikenal sebagai artis multi talenta.  Selain aktif di dunia akting maupun modelling, artis yang baru saja lulus program pascasarjana di Harvard university ini  juga dikenal sebagai penyanyi.

Sebagai orang yang sibuk tentunya Mikha Tambayong harus harus melakoni hidup sehat dan jauh dari serangan penyakit. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, perlu upaya yang nyata.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga. Untuk menjalankan keduanya, memang dibutuhkan niat dan komitmen yang sangat kuat.

Begitu yang dilakukan  Mikha Tambayong. Meski pandemi dan PPKM, Mikha berkomitmen untuk menjalankan pola hidup sehat.

Mikha bahkan membeberkan jika dirinya adalah sport enthusiast atau penggemar olahraga.

Dirinya suka  berolahraga bukan karena target tertentu, seperti menguruskan badan. Namun menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Aku bukan harus kejar-kejaran sama rekor. Aku setiap hari kalau kondisi aku lagi fit banget, aku bisa satu sampai satu setengah jam biasanya lari jogging nonstop keliling kompleks,” ujar Mikha dalam acara peringatan ulang tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ke-40, seperti dilansir Tribunees, Senin (27/9/2021).

Artis Mikha Tambayong pun menyebut menggemari beberapa jenis olahraga. Di antaranya crossfit yakni gerakan fungsional dengan intensitas tinggi.

Lalu ada Muay thai yakni sejenis olahraga bela diri asal Thailand yang mengandalkan pukulan dan tendangan.

Jogging

Tidak jarang pula ia bermain bola basket. Namun, semenjak pandemi dan PPKM, Mikha yang juga duta Yayasan Kanker Indonesia ini mencoba olahraga lain. Seperti joging dan pilates.

“Biasanya joging aku gak menargetkan. Kalau joging lari di sekitar rumah yang penting tubuh bergerak,” katanya lagi.

Biasanya ia bisa lari hingga satu jam. Lokasi Mikha Tambayong berlari pun adalah komplek sekitar rumahnya.

Namun saat tubuhnya tidak begitu fit, ia berlari 30-40 menit saja. Mikha pun menyebutkan kalau tidak begitu menargetkan durasi dalam berolahraga.

“Bukan harus kejar-kejar rekor setiap hari. Kondisi fit bisa 1-1,5 jam, tapi kalau tubuh kurang fit, aku ga memaksakan. Yang penting lebih 30 menit, berkeringat,” katanya lagi.

Untuk olahraga pilates Mikha Tambayong bisa melakukan secara privat di rumah yaitu bersama dengan instruktur.

Pilates sendiri merupakan senam yang serupa dengan yoga. Bentuk latihan fisik yang berfokus pada rehabilitasi dan penguatan tubuh. (ben)