Jumat, 22 Oktober 2021

Masyarakat Umum Desa Kasuloang Menerima Vaksin Pertama

Vaksinasi untuk masyarakat umum di Balai Kantor Desa Kasuloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (29/9/2021).

PASANGKAYU – Warga Desa Kasuloang untuk kategori masyarakat umum menerima vaksin pertama. Warga pun tampak antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Puskesmas Doripoku terus melakukan vaksinasi bagi seluruh kelompok masyarakat, pelayan publik, lansia dan masyarakat umum.

Vaksinasi yang diikuti puluhan masyarakat dan dipantau langsung Kepala Desa Kasuloang Makmur, Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, dan Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Amiruddin, kembali dilaksanakan di Balai kantor Desa Kasuloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (29/9/2021).

Kades Kasuloang Makmur, mengatakan, Vaksinasi pertama ini bagi seluruh kelompok masyarakat umum untuk menggenjot target Vaksinasi khususnya di kabupaten Pasangkayu. Agar setiap aktivitas yang dilakukan ditengah pandemi bisa terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi salah satu cara kita saat ini melawan, dimana seluruh aktifitas semua kelompok masyarakat terutama pelayan publik, sehingga pelayanan bisa berjalan seperti biasanya,” kata Makmur.

Ia berharap, kepada masyarakat usai menerima vaksinasi, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M. Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Sehingga manfaat vaksinasi bisa efektif dan terhindar dari paparan virus corona atau covid-19 sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Jadi untuk bisa terhindar dari virus, saya sarankan, untuk mematuhi Prokes hingga anti bodi terbentuk, khususnya yang baru menerima vaksin pertama,” haranya.

Ia menjelaskan, adapun Vaksinasi kali ini dilakukan penyuntikan dosis pertama dengan Vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah Vaksinasi kali ini bisa berjalan dengan lancar. Vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin akan semakin digenjot, termasuk untuk masyarakat yang akan vaksin kedua,” ujarnta. (ish)