Rabu, 19 Januari 2022

Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Massal di RS Bhayangkara Mamuju

Warga Mamuju antusias mengikuti Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Mamuju, Sabtu 26 Juli 2021.

MAMUJU – Warga Mamuju, Sulawesi Barat antusias mengikuti program Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Mamuju, Sabtu 26 Juli 2021.

Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar vaksinasi massal, dengan tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri”. Vaksinasi massal yang berlangsung di Rumah sakit Bhayangkara Mamuju tersebut, merupakan salah satu lokasi vaksinasi massal Se-Indonesia yang dilaksanakan serentak di 34 Polda dengan terget 1 juta dosis.

Presiden RI Joko Widodo melalui Polda di seluruh penjuru tanah air, memerintah untuk melaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia. Vaksinasi serentak dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-75.

Pelaksaaan Vaksinasi Massal serentak tersebut, merupakan perintah Presiden Joko Widodo untuk mendongkrak angka vaksinasi di seluruh Provinsi se Indonesia.

Di Sulawesi Barat sendiri, vaksinasi massal disambut baik masyarakat. Antuisme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi melampaui target yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk setiap provinsi.

Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengungkapkan, setiap daerah menerima 1 juta vaksin. Target 5.300 orang yang diberikan Prisiden Joko Widodo pada setiap daerah. Namun saat ini masyarakat Sulawesi Barat terdata 6.134 yang ingin divaksin.

Artinya, masyarakat sudah mulai sadar bahwa kebutuhan untuk divaksin sangat mendesak agar menunjang imuniti atau kekebalan imun dari virus covid-19.

Eko Budi Sampurno mengaku, bahwa pihaknya selalu berupaya untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu wajib dilakukan. karena kedepan, pengurusan Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja harus menyertakan kartu vaksin.

Sedari awal dirinya sudah memerintahkan ke Babinkamtibmas di setiap kabupaten agar meyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan imun untuk masyarakat itu sendiri.

Eko Budi Sampurno juga mengimbau, selain sadar mengikuti vaksin, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (***)