Selasa, 07 Desember 2021

Majene Bersinergi Maksimalkan Vaksinasi Massal

Pertemuan Sekda Majene dan jajaran Kemenag Majene dalam rangka penguatan sinergi dalam penanganan pandemi covid-19.

MAJENE – Berbagai upaya dimaksimalkan dalam memacu program vaksinasi nasional. Salah satunya dengan mendorong untuk menyukseskan vaksinasi covid-19 secara massal.

Pemkab Majene misalnya, terus berusaha memacu program vaksinasi Covid-19 dalam rangka pemenuhan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah.

Demikian penyampaian Sekda Kabupaten Majene, Ardiansyah saat menyambangi jajaran pimpinan dan pejabat Kantor Kemenag Majene, kemarin.

“Kunjungan ini adalah menjalin kerjasama dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya bagaimana memaksimalkan vaksinasi secara menyeluruh,” jelasnya di ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag Majene.

Selain itu, evaluasi terus dijalankan sehingga vaksinasi di Kota Pendidikan, Majene, bisa mencapai target minimal sebesar 70 persen.

“Sudah dikaji bahwa salah satu cara untuk mengalahkan Covid-19 adalah dengan vaksin yang paling efektif. Data dan fakta yang disajikan itu, kita selalu kedua terendah di Provinsi Sulawesi Barat,” jelas Sekda Majene.

Setelah diidentifikasi kata dia, salah satu penyebabnya adalah persepsi masyarakat terkait vaksin yang masih beragam. “Ada yang mengatakan bahwa vaksin itu haram. Sementara dari majelis ulama bahwa vaksin itu halal,” tegas Ardiansyah.

Ardiansyah juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan,

Sementara Kepala kantor Kemenag Majene Mustapa Tangngali, mengatakan bahwa Kemenag akan berupaya memaksimalakan vaksin di madrasah sebagai bentuk realisasi dukungan percepatan vaksinasi di Majene.

“Untuk penyuluh agama kecamatan akan mengintensifkan penyuluhan terkait manfaat vaksin dengan berkolaborasi pihak tenaga kesehatan, Babinsa dan Bahinkamtibmas,” terangnya. (nas)