Selasa, 07 Desember 2021

KPU Sulbar Gelar Coffèe Morning

Penulis: Asmi Saleh  I  Editor: Naskah M Nabhan

MAMUJU, SBCHANNEL.ID – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat menggelar Coffee Morning bertajuk “Menyongsong Pemilihan Serentak 2020”.

Acara yang dilaksanakan di Teras Demokrasi KPU Sulbar, Rabu 1 Juli 2020, dalam rangka tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020.

Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang juga akan diikuti empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat. Yakni Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan Majene.

Ketua KPU Sulbar Rustang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan coffee morning menyongsong pemilu serentak 2020 juga sebagai upaya untuk perbaikan dan meningkatkan kualitas demokrasi.

Rustang pun berharap agar pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah nantinya dapat berjalan lancar aman dan damai.

KPU Sulbar, lanjutnya, tetap akan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas di daerah masing-masing.

Hingga pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember 2020, lanjut Rustang, semua tahapan yang akan dilaksanakan juga harus sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Khusus untuk media massa, rustang berpesan agar media massa selalu ikut mendorong proses demokrasi yang baik dan malaqbiq.

Media massa diharapkan selalu  mampu menciptakan iklim yang kondusif agar daerah yang akan melaksakanan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah selalu dalam suasana aman dan nyaman.

Acara Cooffe Morning KPU Sulbar dihadiri oleh Ketua dan seluruh Anggota KPU Sulbar, Ketua Bawaslu Sulbar, perwakilan Polda Sulbar, perwakilan Korem 142 Tatag, dan perwakilan Ombudsman Sulbar.

Hadir pula dari unsur KPID Sulbar, Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Tim gugus covid-19 Sulbar, perwakilan partai politik, pimpinan media massa cetak dan elektronik serta lembaga pemerhati pemilu. (***)