Kapolres Majene Kunjungi Korban Banjir

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi Ketua Bhayangkari serta sejumlah pejabat utama Polres Majene saat mengunjungi para korban banjir di Posko pengungsian Puskesmas Salutambung Kecamatan Ulumanda, Rabu (23/11/2022).

MAJENE – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam, Kepolisian Resor (Polres) Majene menyalurkan bantuan sosial bagi korban bencana alam pasca banjir di wilayah Kecamatan Ulumanda.

Selain menyalurkan berbagai bantuan sosial, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga mengunjungi para korban banjir di posko pengungsian bencana di Puskesmas Salutambung Kecamatan Ulumanda, Rabu (23/11/2022).

“Dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari juga turut memantau keadaan para korban, berinteraksi sekaligus mendengar curhatan para korban,” terang Febryanto Siagian.


Ia menyebutkan, banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majene pada Jumat 18 November 2022 lalu, tentu meninggalkan goresan luka, trauma dan sebagainya mengakibatkan banyak perabot hingga rumah warga yang rusak karena terendam banjir.

“Untuk itu, kehadiran kami ditengah-tengah korban banjir untuk menghibur dan meringankan pilu dan beban ekonomi para korban,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya sudah mendata seluruh rumah warga yang mengalami kerusakan serta rumah hanyut terbawa arus banjir agar ke depan bantuan yang datang akan di prioritaskan kepada warga yang betul-betul terdampak banjir.

“Yang jelas kami sudah memerintahkan kepada seluruh personel untuk mengawal bantuan yang akan disalurkan kepada para korban agar tepat sasaran,” akunya.

Sementara, Pemerintah setempat mewakili para korban bencana mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Majene atas perhatian dan bantuan yang disalurkan.

“Terima kasih banyak pak atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami yang terdampak banjir semoga segala kebaikan yang diberikan dilipat gandakan pahalanya oleh Tuhan semesta alam,” ucapnya.

Hadir dalam kunjungan, Wakapolres Majene Kompol Syaiful Insaeni, sejumlah pejabat utama Polres Majene, serta Kepala Dinas Sosial Majene Andi Beda Basharoe bersama jajarannya. (hfd)