Isra Mi’raj, Syamsuhri Halim Berpesan Ciptakan Masjid Ramah Anak

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Foto bersama setelah Isra Mi'raj di Masjid Ilaikal Mashir.

MAJENE – Untuk membangun umat, perlu sinergitas antara pemerintah dengan lembaga agama dan keagamaan.

Hal ini, dinyatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene H. Syamsuhri Halim pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW (26 Rajab 1445 Hijriyah-2024 Masehi di Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Rabu (07/02/2024).

H. Syamsuhri Halim yang memulai aktivitas perdananya sebagai nahkoda baru di Kemenag Majene ini berkomitmen, bahwa Kantor Kemenag Majene akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dalam melayani masyarakat di bidang keagamaan.


Ia berpesan, agar menciptakan masjid ramah anak, “Biarkan anak-anak bermain, berlari dan ketawa di masjid karena itu adalah energi positif yang akan tertanam terus dalam diri anak-anak sampai dewasa, dengan cara lain agar membiasakan anak-anak untuk ke masjid adalah dengan mengadakan TPA di Masjid,” ujarnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj mengusung tema Dengan Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW “Kita Wujudkan Ummat yang Unggul, Mandiri dan Religius” yang dihadiri Bupati Majene H. Andi Achmad Sukri dan Ketua Umum Masjid Ilaikal Mashir juga Anggota DPRD Sulbar H. Kalma Katta serta para undangan lainnya. (hfd)