HUT Mamuju Tengah Terapkan Protokol Kesehatan

Peringatan hari jadi Kabupaten Mamuju Tengah, dari kiri ke kanan tampak H Sukardi M Noer (anggota DPRD Sulbar), Kapolres  AKBP Muhammad Zakiy, Sekkab H Askary Anwar, Ketua DPRD H Arsal Aras, Wakil Bupati HM Amin Jasa, dan Bupati Mamuju Tengah HM Aras Tammauni. (foto: ishaka m.toib)

MAMUJU TENGAH ‚Äď Peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke-8¬† sungguh jauh dari kebiasaan dibanding perayaan tahun sebelumnya. Tidak ada gelar karnaval budaya yang biasanya ramai di Bumi Lalla Tassisara yang dihuni i berbagai suku di Indonesia. Pun tidak ada rangkaian pertandingan maupun perlombaan karena menghindari kerumunan massa di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Undangan  yang  hadir peringatan Hari Jadi Mateng  pada 14 Desember 2020 yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati pun dibatasi. Selain Bupati HM Aras Tammauni, Wakil Bupati HM Amin Jasa, Sekretaris Kabupaten H Askary Anwar, Ketua DPRD  Mateng H Arsal Aras, Ketua DPRD Sulbar diwakili H Sukardi M Noer,  Kapolres AKBP Muhammad Zakiy bersama para Kapolsek.

Yang lainnya,  pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD),  para kepala bagian lingkup sekretariat  daerah serta kepala bidang setiap OPD. Pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit diantaranya yang diundang adalah Administratur dan CDO PT Surya Raya Lestari, M Tugiran dan Silmi Nathor..


Jaga jarak melalui pengaturan kursi duduk para undangan sangat terlihat jelas. Begitu pula semua  yang hadir di ruang pola  lantai dua kantor Bupati Mamuju Tengah tersebut memakai masker.

Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa yang mewakili bupati dalam sambutannya menyampaikan  ada tiga prioritas pemerintah daerahnya  yang menjadi perhatian.  Yakni  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19; kesehatan, dampak ekonomi, dan bantuan jarring pengaman sosial.

‚ÄúMari kita sama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan agar Covid-19 dapat kita tangani secara ¬†serius di masa pandemi supaya Covid-19 segera berakhir,‚Ä̬† imbau Amin Jasa.

Amin Jasa menyampaikan, selama delapan tahun daerah ini memperlihatkan capaian pembangunan yang positif dan sudah dirasakan oleh masyarakat. ‚ÄúKeberhasilan pembangunan di Kabupaten Mamuju Tengah dapat kita rasakan dan dilihat secara makro. Kita sudah bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat. Pelihara dan tingkatkan terus kebersamaan di tengah kemajemukan,‚ÄĚ lanjutnya.

Peringatan hari jadi kabupaten ini¬† mengambil tema, ‚ÄúMelalui Peringatan Hari Jadi ke-8 Kabupaten Mamuju Tengah Kita Wujudkan Masyarakat Yang Cerdas, Maju, dan Sejahtera‚ÄĚ.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mateng HM Aras Tammauni menyerahkan bantuan mobil Ambulance kepada Ketua BAZNAS Mateng Hamsa. Bantuan pendukung  transportasi kesehatan yang menjadi salah satu program BAZNAS Mateng ini merupakan bantuan CSR Bank Sulselbar. (ishaka m.toib)