Dandim-Kapolres Majene Cek Kendaraan Operasional Kesiapsiagaan Bencana

Dandim 1401 Majene bersama Kapolres Majene saat mengecek sejumlah kendaraan operasional serta peralatan tanggap bencana yang digelar didepan lapangan Makodim 1401 Majene, Senin (21/11/2022).

MAJENE – Kapolres Majene Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Di Makodim 1401 Majene

Di musim penghujan acap kali terjadi bencana alam, seperti banjir dan longsor di sejumlah wilayah di daerah ini.

Untuk itu, segenap komponen, baik pemerintah daerah dan instansi terkaitĀ  terus melakukan upaya kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman bencana alam.


Seperti kesiapsiagaan melalui Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang dihadiri Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di Makodim 1401 Majene Senin (21/11/2022).

Ia mengatakan, bencana alam memang tidak dapat ditolak, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam atau biasa disebut mitigasi bencana.

“Penanggulangan bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua pihak termasuk seluruh elemen di semua lini di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Dijelaskan, penanganan bencana alam juga perlu membangun kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, sehingga dapat mengurangi dampak dan resiko akibat bencana.

“Saya berharap melalui kegiatan apel kesiapsiagaan bencana, akan terwujud ketangguhan seluruh Instansi terkai dalam menghadapi bencana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat secara umum,” imbuhnya.

Ia mengajak, untuk terus berusaha keras mengoptimalkan diri dalam membangun kerjasama dan koordinasiĀ dengan seluruh stakeholder demi tugas kemanusiaan yang sangat mulia di Bumi Assamalewuang ini.

Melalui apel kesiapsiagaan terlihat Kapolres Majene bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab serta tamu undangan mengecek kesiapan kendaraan operasional serta peralatan tanggap bencana yang digelar didepan lapangan Makodim 1401 Majene. (hfd)