Bupati Majene Terima Penghargaan Bawaslu

MAJENE – Bupati Majene Lukman mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulbar atas dedikasinya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Majene 2020.

Penghargaan dibawa seluruh Komisioner Bawaslu Provinsi Sulbar dan Bawaslu Kabupaten Majene, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, Kamis (24/06/2021).

Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo mengucap apresiasi kepada Pemkab Majene atas kerjasama dan dukungannya kepada Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu Khususnya menjaga kualitas pemilu dan pemilihan yang sudah dilakukan sejak 2019 dan 2020 di Majene, sehingga tidak terjadi kecurangan dan konflik kekerasan.


“Kita melihat dari pemilu ke pemilu, Majene termasuk daerah yang aman, damai dan demokratis sehingga minim pelanggaran. Semoga hal ini tetap kita jaga kedepannya, kami mengapresiasi dukungan dan menyerahkan penghargaan kepada Bupati Majene,” ucap mantan anggota KPU Majene itu.

Atas penghargaan itu, Bupati Majene Lukman merasa terhormat dan bangga. Ia juga mengapreasi kinerja Bawaslu Provinsi Sulbar dan Kabupaten Majene hingga sampai level Panwaslu Kecamatan. “Saya menilai bawaslu telah bekerja profesional dan sesuai regulasi,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depan Bawaslu tetap eksis menjaga pelaksanan pilkada sesuai aturan berlaku.” Bawaslu sukses, Pilkada sukses dan masyarakatnya juga sukses,” ujarnya.

Dalam penyerahan penghargaan, Bawaslu Kabupaten Majene juga menyerahkan laporan komprehensif hasil pengawasan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2020. Komisioner Bawaslu Sulbar diantaranya Fitrinela Patongangi, Supriadi Narno, Usman dan Ansharullah. Dari Bawaslu Majene  Sufyan Ali, Dardi dan Indiriana Mustafa. (***)