Selasa, 07 Desember 2021

Siapkan 4.000 Dosis Vaksin
BKMT Sulbar Launching Program Vaksinasi

 Anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal saat meninjau program vaksinasi di SMA Negeri 1 Mamuju, Rabu 22 September 2021.

MAMUJU – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Provinsi Sulawesi Barat mengadakan launching Program Vaksinasi. BMKT Sulbar bahkan sudah menyiapkan 4.000 dosis vaksin.

Percepatan vaksinasi Covid-19 kini terus digencarkan oleh pemerintah pusat hingga daerah. Begitupula di Provinsi Sulbar.

Salah satunya melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar dengan melaunching program vaksinasi massal dengan kesiapan 4.000 dosis vaksin.

Merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah upaya mempercepat target vaksinasi di Sulbar untuk mencapai kekebalan kelompok.

Vaksinasi dilakukan di dua lokasi berbeda dengan menyasar anak sekolah, yakni SMA Negeri 1 Mamuju dan Madrasah Aliyah Negeri Mamuju, pada Rabu 22 September.

Ketua Panitia Kegiatan, dr. Indahwati Nursyamsi mengatakan, pihaknya sangat menginginkan anak-anak sekolah tetap terjaga imunitas tubuhnya.

“Oleh karenanya, bagi anak-anakku sekalian yang masih takut akan pemberitaan di luar sana tentang vaksin, kami mengajak agar jangan takut divaksin,” jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta didik yang ditargetkan akan menerima vaksin sebanyak 120 orang. Tetapi yang berkesempatan hadir, 70 orang.

Sementara Ketua BKMT Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Kita turut mendukung program pemerintah ini, oleh karenanya kami bergabung turun bersama-sama mengadakan vaksinasi massal,”kata Andi Ruskati.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus digelar untuk menyasar semua masyarakat yang ada di Sulbar.

“Khususnya bagi anak-anak sekolah tingkat SMA dan sederajat yang sebentar lagi akan kembali ke sekolah untuk bertatap muka,” ujar anggota DPR RI ini.

Ia pun berharap, melalui program tersebut seluruh masyarakat bisa tervaksin.

“Saya berharap herd immunity semua anak-anak ini bisa terbentuk untuk bisa kembali bersekolah, dan supaya masyarakat betul-betul menyadari bahwa Covid-19 masih ada berkeliaran mengintai kita,”ungkapnya.

Dikatakan Andi Ruskati, bahwa selain program vaksinasi, BMKT Sulbar juga tetap gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan covid-19. Yakni mengajak mesyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Sosialisasi protokol kesehatan juga disampaikan berbagai media, seperti media cetak dan elektronik, media online, baligho, dan pertemuan tatap muka terbatas. (nas)