Aris Munandar Serahkan BPNT Secara Simbolis

Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma menyerahkan BPNT kepada KPM di Pelataran Kantor Lurah Mosso Dhua Kecamatan Sendana.

MAJENE – Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma menyerahkan secara simbolis bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2023 di Pelataran Kantor Kelurahan Mosso Dhua Kecamatan Sendana.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu berupa beras untuk tahap III dengan perkemasan berat 10 kilogram kepada 244 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Aris Munandar Kalma menuturkan, penyaluran bantuan pangan CBP merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan Pemerintah, di antaranya stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.


“Bantuan pangan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat KPM , sekaligus menjadi langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, pengendalian inflasi daerah, serta penanggulangan kemiskinan ekstrem,” harapnya.

Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial (Dinsos) Majene Aco Mursalim menjelaskan, jumlah KPM penerima BPNT dan PKH di Kabupaten Majene mencapai 19019 KK dengan kategori kurang mampu.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan ikhtiar Pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bantuan ini diserahkan pada Senin 12 Juni dari Wakil Bupati Majene,” ujar Aco Mursalim, Rabu (14/06/2023).

Turut hadir dalam penyerahan, Plt. Kepala Dinsos Majene Andi Beda Basharoe Lurah Mosso Dhua Mursalin, Bhabinsa, masyarakat penerima bantuan serta undangan lainnya. (hfd)