Antisipasi Banjir Susulan, Andi Syukri Turunkan Alat Berat

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat memimpin kerja bakti di Lingkungan Lembang Kelurahan Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur, Jumat (25/11/2022).

MAJENE – Beberapa hari terakhir hampir seluruh wilayah Kabupaten Majene dikepung banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar kerja bakti dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan drainase sebagai titik lokasi langganan banjir.

“Untuk langkah awal, kita lakukan kerja bakti di sekitar┬áLingkungan Lembang atau depan pasar oleh-oleh sampai ke persimpangan tiga di Lingkungan Barane,” terang Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat memimpin kerja bakti, Jumat (25/11/2022).


Ia menjelaskan, akibat banjir puluhan rumah warga terendam banjir pada Jumat 18 November 2022, dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa saat hujan mengguyur wilayah Kabupaten Majene.

“Selain membersihkan material yang terbawa banjir kami juga membersihkan saluran air di sekitar depan pasar oleh-oleh yang paling utama untuk menanggulangi banjir, setelah itu baru ke titik lainnya di wilayah Kota Majene,” urainya.

Yang mendampingi Bupati Majene Sekda Majene Ardiansyah, Camat Banggae Timur, Lurah Baurung, Lurah Lembang dan Instansi terkait serta turut hadir Kapolres Majene, TNI Kodim 1401 Majene serta sejumlah warga setempat. (hfd)